Aplikasi PPSPP Keluar Sendiri di Android? Inilah 5 Cara Mengatasinya

Pasti sangat menjengkelkan kalau ketika kita lagi asyik bermain, tiba-tiba game keluar sendiri tanpa diperintah siapa-siapa. Sebagian pemain akan marah-marah. Apalagi kalau dia sudah mencapai level tinggi, kebakaran jenggot tuh.

Sebelum jenggot kamu terbakar, minum air putih dulu. Atur napas dalam-dalam. Percaya, kalau setiap masalah ada solusinya. Memangnya ada? Ada dong. Biasanya, ketika aplikasi PPSSPP keluar sendiri, akan ada pesan kira-kira begini: force close, atau PPSSPP has stop working, atau PPSSPP not responding. Iya, tidak? Apa sebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

  1. Game Terlalu Berat

Dengan ukuran game yang besar, tentu akan memakan banyak memori di ponsel Android. Ini biasanya jadi sebab pertama dan utama kenapa aplikasi PPSSPP bisa tidak bekerja. Seperti otak yang terbebani, biasanya langsung eror. Begitulah yang namanya aplikasi, dia juga memiliki otak seperti kita.

GAME PPSSPP TERBAIK

  1. Reset Ulang Pengaturan

Tidak perlu bingung kalau pesan eror itu muncul. Langsung saja hentikan permainan dengan paksa. Kemudian, reset ulang pengaturan. Me-reset ulang, akan membuat aplikasi kembali fresh, sehingga bisa digunakan untuk mengoperasikan game-game selanjutnya.

  1. Hapus Pembaruan pada Sistem WebView

Hal ini akan menghapus update terakhir game PPSSPP yang mengalami eror itu. Kalau tidak dihapus, selamanya akan ada pesan eror karena ia mesin komputer. Sekali tidak bisa membaca bahasa pemrograman luntur semua ilmunya.

  1. Masuk Pengaturan dan Setting Resolusi

Mengatur resolusi akan membuat semua tampak mudah. Sebab, kita bisa mengatur berapa frameskipping yang pantas untuk game ini, dan berapa ukuran frameskipping yang cocok untuk game itu, dan selanjutnya. Dengan ini, game yang besar pun bisa dikonsumsi asalkan memori dalam di ponsel Android mencukupi.

  1. Copot Pemasangan Aplikasi PPSSPP

Kalau masih juga terjadi eror, lebih baik copot saja pemasangan aplikasi itu. Dengan hal ini, seluruh sistem aplikasi PPSSPP yang tertanam di perangkat juga akan terhapus. Selanjutnya, download game PPSSPP ulang via Playstore atau pun kalau mau ambil file mentah bisa ambil di Google. Pastikan ukuran game yang akan dimainkan tidak melebihi kapasitas memori internalmu.

Begitulah kiranya 5 cara mengatasi pesan eror pada game PPSSPP yang dijalankan di perangkat Android. Sederhana, kan? Nah bagi kamu yang ingin mengetahui cara download game ppsspp silahkan baca ulasan nya di ukynews.com. Yang tidak sederhana itu biasanya ketika kamu bingung secara berlebihan. Padahal solusi tidak pernah bersuara nyaring. Pelan saja, tapi meyakinkan.